Selasa, 13 Maret 2012

keyboard dan mouse tiba tiba rusak

Perangkat keyboard dan mouse sangatlah penting untuk penggunaan komputer.Jika mouse dan keyboard kamu terkunci atau tidak bisa merespon perintah yang kamu berikan,tentunya ini akan membuat kamu tidak dapat menyelesaikan pekerjaan.Hal ini biasanya terjadi karena kerusakan di dalam komputer itu sendiri,yang menyebabkan perangkat komputer tidak berjalan dengan semestinya.
memperbaiki mouse keyboard rusak Keyboard dan Mouse tiba tiba 
Rusak
Berikut langkah sederhana yang dapat dilakukan sebelum kamu memvonis keyboard atau mousetersebut rusak dan menggantinya:
  1. Shut down komputer.Lakukan dengan menekan tombol power yang terletak pada cassing PC kamu,biasanya PC dapat shutdown dengan menekan tombol power selama kurang lebih 3 detik.
  2. Matikan power supply komputer.Ini adalah tombol yang berada di bagian belakang komputer,yang terletak pada power suplay.Tapi,ada sebagian power suplay yang tidak ada tombol power,jika ini yang terjadi,kamu dapat melewati langkah ini.
  3. Cabut keyboard mouse.Putuskan hubungan mouse dan keyboard dari bagian belakang komputer.Silahkan mengikuti jalur kabel mouse atau keyboard jika kabel yang terpasang cukup banyak dan terlihat semrawut.
  4. Kemudian,pasang kembali mouse dan keyboard ke bagian belakang komputer.Untuk mempermudah pemasangan,sesuaikan warna colokan keyboard mouse dengan warna konektor mouse dan keyboard yang terdapat pada bagian belakang PC  kamu.
  5. Hidupkan listrik kembali,dengan menekan saklar di bagian belakang komputer ke dalam posisi “On” (jika power suplay dilengkapi dengan tombol power,lihat langkah ke2).
    1. Tekan tombol “Power” tombol di bagian depan komputer atau cassing PC.Keyboard dan mouse seharusnya sekarang sudah dapat bekerja.Jika tidak,yang harus  dilakukan adalah dengan pergi ke Control Panel dan klik pada icon “Keyboard” dan kemudian “Hardware  settings” Dari sini kamu dapat mengatur masalah perangkat mouse keyboard yang baru saja kamu lepas dan pasang tadi.

0 komentar:

Posting Komentar

ss


Popular Posts