Selasa, 13 Maret 2012

cara kerja dan optimalisasi mouse optik

Cara Kerja dan Optimalisasi Mouse Optic – Mouse optic pertama kali dikembangkan oleh Agilent Technologies dan diperkenalkan pada tahun 1999,bekerja dengan menggunakan cahaya LED sebagai pengganti bola mouse pada mouse yang sebelumnya kita kenal dengan mouse scroll.
Cahaya LED ini kemudian dipantulakan oleh permukaan alas ke sensor Complimentary Metal-Oxide Semi konductor CMOS ).Sensor tersebut kemudian mengirimkan gambaran permukaan ke Digital Signal Processor (DSP).DSP akan menganalisis gambaran tersebut dan menentukan jarak pergeseran mouse yang kemudian dikirimkan ke system pada komputer,dan dijadikan acuan sebuah komputer untuk menentukan pergeseran posisi kursor mouse pada layar Komputer.
Kira-kira seperti itu cara kerja dari mouse optic yang saya dapat dari googling. Untuk lebih jelasnya,silahkan amati gambar berikut :
Cara Kerja dan Optimalisasi Mouse Optic Cara Kerja dan 
Optimalisasi Mouse Optic
gambar: kaskus.us
Masalah Pada Mouse Optic
Pernahkan cursor mouse optic kamu tiba-tiba bergerak melompat-lompat tidak terarah? Nah,itu merupakan salah satu masalah yang ditemui oleh pengguna mouse Optic. Masalah tersebut dapat di karenakan adanya gambar pada mouse pad yang di gunakan,sehingga cahaya LED dari dalam mouse tidak dapat memantul sebagaimana mestinya. Untuk itu,disarankan untuk menggunakan mouse pad yang tidak bergambar saat menggunakan mouse optic.
Tips Optimalisasi Mouse Optic selanjutnya,Sebaiknya kamu memeriksa terlebih dahulu kondis cahaya LED pada pada bagian bawah mouse optic sebelum membelinya.Cahaya LED pada mouse optic yang baik adalah yang tidak terlalu terang dan cahayanya stabil,tidak bergetar dan nyala-mati.
Yang perlu diperhatikan untuk mengoptimalkan kinerja mouse optic adalah cara perawatanya,jangkrik blog pernah membuat mengenai postingan tentang Merawat Mouse Optical.Silahkan kamu melakukan pencarian di blog ini icon biggrin Cara Kerja dan Optimalisasi Mouse Optic
Postingan singkat Cara Kerja dan Optimalisasi Mouse Optic kali ini mungkin sudah banyak yang mengetahui, tapi tidak ada salahnya bukan untuk berbagi? Semoga bermanfaat kawan,tarimakasih telah berkunjung icon biggrin Cara Kerja dan Optimalisasi Mouse Optic

0 komentar:

Posting Komentar

ss


Popular Posts